Starfield Library
Pada pertegahan November 2018, saya dan 1 orang teman melakukan trip ke Korea Selatan. Kota yang kami kunjungi yaitu Seoul dan Busan. Saat hari terakhir di Seoul pada liburan Autumn 2018 yang lalu, saya menyempatkan untuk berkunjung ke Coex Mall, tepatnya di daerah Gangnam yang terkenal dengan tempat exclusive-nya kota Seoul. Saya pergi dengan teman penggemar Kpop a.ka Kpoper, terlebih penggemar Exo dan sebut saja namanya Sri. Pada hari yang sama, saya mengunjungi daerah Itaewon terlebih dahulu yaitu pusatnya muslim di kota Seoul. Setelah itu langsung ke Coex Mall menggunakan Subway menuju Samseong Station (Line 2) exit 5 atau 6. Untuk pengguna public transport di Seoul seperti Subway harus tau tujuan exit berapa, jika tidak maka akan nyasar karena banyak sekali pintu exit yang tujuan setiap nomor exit berbeda.

Sesampainya di Samseong Station yang saya lang dituju ialah gedung SM Town yang berada di depan Mall Coex dan dari jauh sudah terlihat tulisan SM Town seperti gambar di bawah ini. Sesampainya di SM Town saya pun mengikuti petunjuk arah yang menuju SM Museum dan toko yang menjual pernak pernik Kpop jebolan dari SM Entertainment. 

SM Town

Pemanangan Depan Coex

Bagian Depan SM Town
Setelah saya berkeliling di toko SM Town yang menjual pernak-pernik Kpop maka saya langsung menuju ke Coex Mall Atrium karena saya bukan penggemar Kpop jadi me-skip masuk SM Town Museum, hanya teman saya yang masuk ke Museum tersebut. Tiket masuk SM Town Museum sebesar 16.000 Won.

Pintu masuk Coex Atrium tidak jauh dari gedung SM Town, hanya bersebelahan dan ketika keluar dari gedung SM maka pintu Coex Atrium akan langsung terlihat. Sesampainya di Coex Mall, pertama yang ada dipikiran saya ialah perpustakaan. Sebelumnya sudah saya lihat di postingan para traveler yang sudah terlebih dahulu melakukan trip ke Korea Selatan bahwa ada perpustakaan keren di tengah Mall Coex. Tidak sulit menemukan perpustakaan ini. Perpustakaan ini terletak tidak jauh dari pintu masuk.

Penampakan Starfield Library

Selfie Dulu :)
Sesampainya di perpustakaan ini saya langsung berkeliling sampai ke lantai 2. Perpustakaan ada 2 lantai dan desaign nya juga sangat modern. Walau letaknya di Mall tetapi suasananya tenang, tidak seperti Mall pada umumnya yang banyak pengumuman disana sini. Disini juga banyak disediakan meja dan kursi untuk hanya sekedar membaca bahkan sangat nyaman untuk mengerjakan tugas disini. Saya banyak melihat orang-orang bawa laptop dan menulis disini. Sayangnya buku disini hanya menggunakan bahasa Korea dan tulisan hangul. Saya tidak bisa bahasa Korea dan buta hangul jadi saya hanya melihat dan berfoto saja disini hehehe.

Salah Satu Buku yang Ada Di Perpustakaan
Sewaktu disini sambil menunggu teman selesai mengunjungi SM Museum tidak banyak yang saya lakukan. Hanya duduk sambil minum kopi dan sambil melihat orang yang berlalu-lalang. Pengunjung Coex sangat modis dan style nya bagus-bagus jadi enak dipandang mata dan makin betah disini hehehe. Di Mall ini juga banyak sekali toko-toko yang menjual barang branded dan saya hanya masuk ke beberapa toko saja. Jelas saya tidak shopping disini karena tidak tau mau beli apa dan harganya juga mahal-mahal ahaha.

Menunggu Teman sambil Minum Kopi
Perpustakaan di tengah-tengah Mall begini cocok sekali ditiru oleh negara yang minat bacanya rendah seperti negara kita. Semoga suatu saat ada Mall yang punya ruang baca begini di Indonesia. Walaupun ramai tapi tetap tenang dan cocok dijadikan tempat membaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

| Designed by Colorlib