Saya tau tentang Genting Highland Malaysia itu sudah lama sekali, tapi niat kesana itu tidak pernah ada walaupun saya sudah beberapa kali ke Kuala Lumpur. Mindset saya Genting Highland itu cuma taman bermain karena saya tidak pernah mencari tau info mengenai tempat ini. Ada istilah "tak kenal maka tak sayang", maka istilah yang cocok untuk ini ialah "tak tau maka tak ada keinginan" hahaha.

Dengan sudah mengantongi tiket PP Medan-Kuala Lumpur yang bermodalkan free seat, saya mencari tau tentang tempat-tempat apalagi yang bisa saya datangi selama di KL. Kali ini ada 2 teman saya dari Jakarta ingin join, sebut saja namanya Ian dan Juni. Lagian kami sudah lama tidak bertemu jadi traveling kali ini ibarat reunian saja. Setelah berdiskusi, tempat yang kami kunjungi ialah Melaka dan Genting. Ke Melaka dikarenakan saya suka suasana liburan disana, dan berikutnya kami habiskan waktu seharian di Genting Highland. Kenapa memutuskan untuk ke Genting?, seminggu sebelum saya ke KL, saya melihat postingan salah satu selebgram dan dari situ saya mencari tau tentang Genting, akhirnya setelah itu saya memutuskan untuk ke Genting Highland.



Setelah menghabiskan waktu 2 hari 1 malam di Melaka, saya dan kedua teman balik ke Kuala Lumpur dan menginap di daerah KL Sentral, karena kami akan ke Genting di hari berikutnya dengan menggunakan bus Go Genting paling pagi dari KL Sentral. Loket penjualan tiket Go Genting berdekatan dengan loket penjualan tiket bus ke Airport. Menuju ke terminal bus hanya mengikuti arah jalan atau tanya ke security jika tidak tau. Tiket bus Go Genting bisa dibeli hanya one way atau return. Saya dan teman hanya membeli tiket one way karena kami tidak tau mau balik jam berapa. Belajar dari kesalahan, sebaiknya membeli tiket Go Genting return a.k.a pulang pergi karena jika pergi pada saat weekend takut kehabisan tiket pada saat pulang dari genting, atau kebagian tiket dengan harga lebih mahal.


Tibalah di Genting pada pukul 10.00 am. Berikut ada beberapa hal yang dapat dinikmati selama di Genting Highland:

1. Naik Awana SkyWay
Pemandangan Saat Menaiki Awana SkyWay
Saat menaiki Awana SkyWay ini dapat menikmati pemandang dari ketinggian. Kereta gantung ini menghubungkan antara Terminal Bus Awana dan SkyAvenue Mall, dan dapat mengangkut 3.600 penumpang per jam dengan kecepatan 6 meter per detik. Ketinggian mencapai 6000 kaki dari permukaan laut, sehingga cuaca yang dirasakan begitu sejuk.

2. SkyAvenue Mall
SkySymphony di SkyAvenue Mall
Di Sekitar First World Hotel
SkyAvenue Mall ini terdapat 5 lantai dan tergolong mall besar dan modern. Di mall ini terdapat hotel terbesar di dunia yaitu First World Hotel. Disini tidak hanya tempat berjudi tetapi banyak bisa dilihat disini, antara lain bisa melihat SkySymphony yaitu terdapat lampu, gambar indah di dinding mall yang diiringi musik, suasananya seperti menonton theater. Atraksi ini disuguhkan secara gratis untuk pengunjung. Disini juga terdapat banyak restoran dari berbagai negara dan toko -toko dari brand ternama.

Sewaktu di tempat ini, teman saya sedang sakit. Oleh sebab itu, hanya beberapa toko saja yang saya masuki.

3. Chin Swee Temple


Jadwal Bus dari First World Hotel ke Chin Swee Temple
Chin Swee Temple
Pemandangan di Chin Swee Temple
Dari SkyAvenue Mall bisa lanjut ke Chin Swee Temple menggunakan bus gratis, untuk pergi dan pulang. Terminal bus terdapat di loby First World Hotel. Jarak dari kereta gantung ke loby cukup jauh. Menuju ke loby terdapat petunjuk arah yang jelas. Shuttle yang disediakan untuk menuju Chin Swee Temple memiliki jadwal tertentu (sudah saya lampirkan di gambar). 

Chin Swee Temple ini merupakan rumah ibadah umat Budha, namun bagi yang beragama selain Budha diperbolehkan mengunjungi tempat ini. Pemandangan dari tempat ini begitu memanjakan mata dan ditambah cuacanya yang sejuk. Disini merupakan salah satu tempat yang baik untuk mengabadikan momen liburan, karena tempat ini termasuk salah satu tempat instagenik di Genting.

6. Pemandangan Asri
View dari Chin Swee Temple
View dari Chin Swee Temple
Pemandangan ini merupakan view dari Chi Swee Temple. Untuk melihat view alam seperti ini bisa naik ke spot yang paling tinggi di sekitaran Chin Swee Temple. Disini juga banyak digunakan tempat beristirahat sejenak setelah berkeliling di Genting Highland, karena pemandangannya serta cuaca disini sangat mendukung untuk bersantai. 

Berkunjung ke rumah ibadah agama lain juga dapat menambah nilai toleransi dalam diri manusia, bagi saya tidak bermalasah berkunjung ke rumah ibadah agama lain selama tidak mengganggu proses ibadah mereka:)

2 komentar:

  1. Awana skyway
    Itu biaya nya berapa mba...
    Pasti seru tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik awana skyway pas oktober 2017 sekitar RM 13 PP

      Hapus

| Designed by Colorlib