Cappadocia termasuk salah satu tempat tercantik di dunia. Oleh sebab itu, sudah lama saya mempunyai keinginan napak tilas tempat ini. Setelah perencanaan yang cukup matang, akhirnya saya dan beberapa teman melakukan perjalanan ke Cappadocia. Singkatnya sampailah saya di bandara Kayseri. Kenapa bandara Kayseri? bisa langsung mengunjungi tulisan saya yang ini klik disini

Sesampainya di bandara Kayseri, saya merasa seperti di dunia antah barantah dan suasananya beda dengan bandara pada umumnya dan unik sekali, dalam hati saya terbesit kagum. Saat keluar dari bandara saya dan teman-teman langsung disambut oleh driver shuttle yang sudah kami pesan sebelumnya menuju penginapan. Di sepanjang perjalanan disajikan pemandangan yang sangat indah, mulai dari pegunungan Angeous yang dilapisi es, padang rumput, peternakan, bebatuan yang bentuknya unik yang menjadi ciri khas dari Cappadocia, dan banyak lagi hal unik lainnya. Saya dan teman saya berkomentar "gak sia-sia gue datang kemari :)', begitulah celetuk kagumnya saya dan teman-teman terhadap Cappadocia. Dari bandara ke penginapan dibutuhkan waktu sekitar satu jam dan nama daerah yang kami tuju ialah Uchisar.
Cozy Villa - Cappadocia
Sampailah saya dan teman-teman ke Cozy Villa yang merupakan penginapan yang sudah kami pesan bersamaan dengan shuttle, hot air ballons tour, dan green tour. Saya dan teman-teman langsung disambut oleh yang punya villa tersebut yaitu Mr. Yasar Gurlek bersama istrinya yang merupakan orang Korea. Mereka langsung membawa kami ke living room dan kamipun bersantai sejenak menghilangkan lelah sisa perjalanan sebelumnya.

Living Room
Living Room




Living Room

Buku dan Pernak-pernik yang Ada di Living Room
Cozy Villa ini memang sesuai dengan namanya yaitu cozy sekali, tidak ada resepsionis and like a home concept safe warm. Living room disesuaikan dengan namanya yaitu tempat berkumpul antara tamu yang satu dengan yang lain, sausana seperti berada di rumah sendiri ini membuat pengunjung menjadi lebih akrab. Setelah istirahat, kami pun diantar ke kamar masing-masing. Selain ke kamar masing-masing, kami juga dapat melihat bentuk dan konsep setiap kamar yang ada disana. Cozy Villa memiliki 6 kamar dengan design yang berbeda-beda tiap kamarnya. Berikut penampakannya:

Kamar di Lantai Paling Atas
Kamar yang Berada di Lantai Paling Atas

Yang Terdapat Jendela Tersebut Adalah Bathroom

Bath style
Pada saat masuk ke kamar paling atas kami melihat kamar ini seperti yang ada di film Korea hahaha, saat tidur bisa langsung menatap bintang-bintang :), lalu kami ke arah bathroomnya dan ini lebih unik lagi yaitu bath stylenya dimana yang sangat cocok menginap disini ialah orang yang sedang honeymoon, motif bunga dan tirai yang berjuntai menambah keromantisan kamar ini. Sayangnya saya pergi dengan teman-teman :(...skip

Kamar dengan Ukuran Lebih Besar




Kamar dengan ukuran lebih besar ini cocok untuk keluarga yang memiliki anak. Selain luas, design kamar ini begitu simple dan elegan, jadi betah untuk berlama-lama stay disini :).

Kamar Berukuran Sedang




Kamar ini suasananya tidak kalah cozy dari kamar-kamar yang lain. Design yang simple dan unik dengan memberikan hiasa Korea membuat kamar ini terlihat lebih ciamik.


Dorm 6 Bed
Dorm Room

Dorm Room
bathroom
Di Cozy Villa juga menyediakan jenis dorm. Walaupun ini dorm, tapi kamar jenis ini sangat nyaman dan bentuknya juga lucu. Warna dan design kamar ini sangat simple membuat kamar jenis dorm ini menjadi lebih nyaman. Kamar jenis ini cocok jika menginap bersama teman-teman.

Double Bed

Double Bed
 
Disini juga terdapat kamar double bed yang berada di Loteng villa. Warna furniture dan designnya membuat kamar ini lebih nyaman sama seperti kamar lainnya.


Tempat Bersantai 

Teras Belakang
Terdapat teras tempat bersantai yang langsung terhubung dari linving room. Suasana di teras ini sangat cozy sekali apalagi digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.



Yang membuat nyaman penginapan ini tidak hanya tempatnya yang bagus, designnya yang unik yaitu modern style dan ornamen-ornamen bernuansa Turki dan Korea, tetapi pemilik Cozy Villa ini juga sangat ramah kepada pengunjung, kita bisa langsung akrab dengan beliau setibanya di penginapan ini. Dan yang terlebih dia bisa bahasa Indonesia (sedikit), English, dan Korea. Sudah jelas  saya menggunakan bahasa Korea dengan dia hahahaha.

Saya bersama Yasar Gurlek pemilik Cozy Villa



Harga yang diberikan cukup terjangkau yaitu 1 malam untuk 2 orang sebesar  TL 150 sudah include sarapan. Orang Indonesia sudah banyak menginap disini jadi mereka selalu menyediakan nasi ke dalam menu sarapan, karena di Turki sulit mencari nasi dan apalah artinya makan kalau tanpa nasi hahaha.


Selain penginapan, Cozy Villa juga menyediakan Hot Air Ballons Tour, Green Tour, dan Shuttle penjemputan/pengantaran ke bandara. Jika mengambil paket penginapan dan tour disini maka  biaya shuttle penjemputan atau pengantaran ke bandara gratis :).

Untuk harga hot air ballons:
Normal (70-90 Euro), 1 keranjang 16-20 orang
Private or VIP (100 Euro), depends on the small basket

Detail information, dapat menghubungi yang punya villa ini whatsapp Yasar Gurlek whatsapp +90 543 768 13 09 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

| Designed by Colorlib