Disini gw mau bercerita sedikit tentang kenapa gw sampai memutuskan membuat sartikasari.com. Sebelumnya gw udah pernah punya beberapa blog yang isinya tentang kealayan gw di masa itu (waktu itu gw masih muda) dan kalau sekarang gw buka blog lama, gw bakalan ketawa-ketawa ngeliat kealayan gw ahahahaha. Jangan lw tanya apa nama blog nya, itu udah menjadi rahasia di hidup gw.

URL blog ini sebelumnya simpleexperiancewoman.blogspot.com dan akhirnya gw memutusnya menggunakan domain berbayar. Alasannya bukan pengen kelihatan keren tapi karena banyak teman gw menyarankan sebaiknya gw membuat blog dengan domain berbayar. Gw sebelumnya gak sepede ini menulis lalu membagikan tulisan gw ke orang-orang karena gw tau menulis bukan kemampuan utama gw. Bahasa yang gw gunakan juga sering banget belepotan dan alur penyampaian sering tak terarah. Lama kelamaan karena gw sering menulis sendiri tanpa membagi cerita gw ke orang lain, gw agak terbiasa menulis walaupun tulisan gw gak sekeren penulis lainnya atau gak bisa dibandingkan dengan blogger ngetop lainnya. Tapi seiring berjalannya waktu dikarenakan kebiasaan gw menjabarkan sesuatu melalui tulisan, disitu gw banyak belajar menyampaikan informasi melalui tuliasan. Setelah gw bisa menulis artikel sendiri dan menurut gw layak (dalam versi gw sendiri) untuk masuk ke dalam sebuah blog maka gw memutuskan untuk memposting di blog milik gw sendiri, karena gw gak sePeDe yang orang bayangkan tanpa tau usaha gw di belakang seperti apa. Setelah gw posting gw membagikan tulisan ke teman-teman dekat gw, dan komentar mereka juga positif bahwa tulisan gw cukup informatif dan sedikit menghibur. Setelah mendapatkan respon positif dari teman maka gw pun memutuskan untuk membagi link tulisan gw ke media social. Setelah lama gw melakukan itu, maka gw memberanikan diri memposting tulisan gw ke sebuah group dan memberikan informasi yang dibutuhkan sebagian orang di dalam group tersebut. Ternyata banyak yang menghubungi gw di personal massage dan ada juga yang bilang tulisan gw informatif banget dan membantu perencaan mereka. Kebetulan tulisan tersebut bertema traveling jadi pertanyaan juga gak jauh dari dunia jalan-jalan.


Dari hasil yang gw dapat dari kerjasama tersebut, gw memutuskan untuk membeli domain yang alamatnya menggunakan nama gw sendiri yaitu sartikasari.com. Menulis itu kadang sesuatu yang memusingkan jika bahan yang ditulis tidak ada atau tidak menguasai materi dari tema yang ditulis tetapi menulis akan menjadi sesuatu yang mengasikkan jika lagi exitednya terhadap sesuatu hal dan dapat dituangkan ke dalam tulisan. Dikarenakan gw suka dengan hal yang berbau traveling maka sebagian besar yang gw tulis juga tentang traveling. Untuk saat ini, menulis hanya sebagian dari hobi saja yang gw posting di blog dan sebagian gw kirim ke situs untuk mengukur seberapa layak tulisan gw. Dari beberapa artikel yang kirim ternyata ada sebagian yang dipublis dan tentunya hal ini membuat gw makin semangat. Saat ini menulis bukan pekerjaan utama gw dikarenakan sekarang gw masih berstatus karyawan di sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang Water treatment sebagai Quality Assurance. Traveling itu sangat dibutuhkan untuk orang-orang yang pekerjaannya di Laboratoium seperti gw, karena yang kita hadapi setiap hari itu seputar bahan kimia, trouble shoot Instrument, trouble shoot process, statistik, development, riset, deadline, dan banyak lagi. Jadi ketika gw tidak bisa traveling, menulis sesuatu tentang traveling juga berasa seperti traveling beneran karena harus mengingat tempat, transportasi, kejadian mostly unpredictable selama traveling dan tak jarang gw pun senyum-senyum sendiri saat menulis. Hal ini yang membuat gw suka menulis cerita tentang traveling karena dapat membuat mood gw menjadi semakin baik.

Gw berharap tulisan-tulisan gw nantinya bermanfaat untuk orang lain dan menjadi ladang pahala buat gw. Mungkin pengalaman gw bukanlah sesuatu hal yang luar biasa bagi sebagian orang tetapi mungkin sedikit bercerita tentang pengalaman gw melalui tulisan memberikan sedikit informasi yang mungkin dibutuhkan bagi sebagian orang. "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah seorang penulis" -Imam Al Ghazali-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

| Designed by Colorlib