Sebenernya tidak ada niat melakukan perjalanan jauh di tahun 2017 (bagi saya ke Turki itu jauh ya hahaha) karena terkendala tugas akhir kuliah dan mau menabung juga sih :). Tapi dengan adanya tiket promo dari Qatar Airways dan rayuan teman maka iman ini tidak bisa lagi menahan nafsu untuk ikutan beli tiket tersebut pada bulan Agustus 2016 dan terbang ke Istanbul pada 23 April 2017. Dan alhamdulillah dengan sudah dibelinya tiket maka target menamatkan kuliah juga semakin membara dan akhirnya lulus tepat waktu (alasan lain ogah bayaran uang kuliah lagi sih mending uangnya buat ngetrip hahahaha).

Dengan tiket yang sudah ada maka mulailah mencari tempat-tempat yang ingin dikunjungi, salah satu tempat yang menarik di Turki ialah Cappadocia. Cappadocia terletak di Goreme, untuk menuju kesana dari Istanbul bisa menggunakan bus langsung ke Goreme atau pesawat dengan bandara terdekat Kayseri dan Nevsehir. Kami memilih menggunakan pesawat yang sudah dibeli beberapa bulan sebelumnya untuk menuju Kayseri. Pada 26 April 2017 bertolak dari bandara Sabiha International Airport-Istanbul menuju bandara Kayseri menggunakan pesawat Pegasus Airlines. Dari bandara Kayseri menuju Goreme menggunakan shuttle yang sudah dipesan bersamaan dengan penginapan selama 2 malam. Kenapa di Goreme selama 2 malam? karena niat ke Cappadocia untuk naik balon jadi antisipasi jika tanggal 27 April 2017 cuaca tidak bagus maka ada hari pengganti yaitu 28 April 2017. Alhamdulillah selama 2 hari di Cappadocia cuaca sedang bersahabat dan selama 2 hari tersebut hot air ballons beroperasi, karena sebagian rombongan yang sebelumnya sudah berada di Cappadocia tidak bisa terbang karena cuaca tidak mendukung seperti berangin atau salju turun. 

Trip naik hot air ballons ini dilakukan mulai sebelum subuh, jadi sekitar jam 05.00 am rombongan sudah dijemput shuttle menuju lapangan tempat take off hot air ballons tersebut. Sesampainya di lapangan maka peserta diberi sarapan terlebih dahulu.
Harga hot air ballons bermacam-macam yaitu 70-150 Euro, tergantung service, durasi terbang, etc.

Berikut penampakannya.





Preparation

Balon Siap-siap Terbang
Warna-warni yang siap terbang




Sunrise

Pemandangan saat naik balon udara
Kota Goreme





5 komentar:

  1. Waaaa matahari paginya, ntap!

    BalasHapus
  2. Cieh.. Kak Tika ngeblog, hihi.. #akuiri :D

    BalasHapus
  3. ahahaha...itu melampiaskan dari update status ada nov :)

    BalasHapus
  4. Sartince kirim nomor kontak hp ya..ke fb saya...kasih tips ya klo mau traveling bersama keluarga..makasih lho...

    BalasHapus

| Designed by Colorlib